Cinematics

Halo gaes,
Di halaman ini aku cantumin list judul film dan drama (terutama K-Drama) yang menurutku lumayan lah ya, recommended, kalau selo bakal ditambahin sedikit reviewnya. Ku upload ke gdrive. Semoga juga menghiburmu gengs :)

Film
  1. The Time Traveler's Wife  [2009], personal review dari aku singkat aja meski film ini agak mikir, tapi keseluruhan bagus kok terutama buat yang suka romance karena film ini ngajarin tentang setia dan pengorbanan cinta hehehe apaan sih. Nggak kayak Butterfly Effect yang akhirnya kebongkar kenapa kok bisa gitu, film ini nggak menjelaskan kenapa kok bisa gitu, apalah ya coba tonton sendiri. Bagus kok, bikin mules di perut tapi akusih nggak sampai nangis :D bisa lah ya 7.3/10.
  2. Freedom Writers [2007], film ini bagus buat edukasi, persuasi, penyadaran kenapa kok harus sekolah walau gak suka sekolah, bagaimana menjadi guru yang baik dan menginspirasi. Gak menimbulkan tanda tanya, bisa kok 7.8/10.
  3. Krakatoa The Last Days [2006], film ini semacam dokumenter masa meletusnya Gunung Karakatau tahun 1883. Gak mengandung romance, penggambarannya bagus, karena diperankan dengan bagus dengan efek yang bagus pula, boleh lah ya 8.1/10.
  4. Be With You [2018] ini film direkomendasikan untuk pecinta romance, uhuhuhu udah mules-mules, bisa nangis sesenggukan, endingnya gak gantung, pas banget kalau nontonnya siang menjelang sore apalagi pas hujan :') boleh kok ditonton 8.5/10.
  5. Splash-Splash Love [2016] ini film direkomendasikan untuk dedek-dedek gemes di bangku sekolah mengah yang jenuh belajar dan ogah ke sekolah. Kalian akan disadarkan betapa belajar itu sangat bermanfaat, bahkan bisa mengubah kehidupan suatu bangsa wkwkwk oposiih. Tontonlah mumpung lagi libur, 8.5/10.
  6. Murder on The Orient Express [2017], awalnya ku kira menceritakan Sherlock Holmes, ternyata menceritakan Hercules Poirot. Film ini membuatku yang cukup gemar menyimak film detektif tidak bisa menebak siapakah penjahatnya sampai akhir. Padahal setelah kupikir-pikir lagi petunjuknya ada banyak wkwkwk. Dari film ini ku juga belajar bahwa sekalipun yang kamu sakiti itu satu orang, ternyata ikut tersakiti pula orang lain yang tak terkira jumlahnya, 8.7/10. 
  7. The Swindlers [2017], buat kalian yang ngefans Hyun Bin ahjussi, ini film uapik banget. Bercerita tentang penipu yang hanya menipu penipu, dan ada sesuatu lah ya yang gak ku sangka-sangka ketika menonton film ini. Film yang cukup kaya moral value. Gak rugi kalau kamu nonton ini, yakin deh! Oh iya, genrenya apa ya thriller sedikit, actions sedikit, no romance, not fantasy lebih ke corporate criminals mungkin. Pokoknya bagus, jadi tonton ajaa. Skor dariku 8.8/10.
  8. The Twilight Saga [2008-2012], iya, ini yang dibintangi Kristen Stewart dan Robert Pattinson itu. Dari Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Dawn Part 1 dan 2. Pasti udah pernah nonton di TV kan? Ya, ku upload karena manatau kalian kangen suasana dingin yang jadi setting Forks countrynya Bella Swan dan Edward Cullen ini. Buat yang di bawah umur <18 tahun disarankan nonton sampai Eclipse saja.
  9. The Princess and The Matchmaker [2014], dibintangi Lee Seung Gi dan Shim Eun Kyung. Kalau Lee Seung Gi pasti udah tau ya, iya dia yang starring drama Hwayugi, You're All Surrounded dan Rooftop Prince. Shim Eun Kyung ini starring drama Naeil's Cantabile. Film ini ringan kok, konfliknya standar film kolosal, ceritanya tentang putri yang terkutuk dan harus menikah biar kutukannya hilang, tapi ndak banyak calon yang mau nikah sama putri tsb karena termakan desas-desus. Ah gitulah pokoknya, nonton aja, bagus kok. 8.5/10.
  10.  Cheese in the Trap [2018], versi pendeknya drama berjudul sama yang tahun 2016 dibintangi Kim Go Eun yang starring drama Goblin dan Park Hae Jin, kalau nggak salah di tahun 2016 itu Kim Go Eun banyak menerima kritikan karena aktingnya membuat karakter Hong Seol versi drama Cheese in The Trap agak gak sesuai ekspektasi penonton yang sudah baca versi webtoonnya. Maka di 2018 versi filmnya masih tetap mempertahankan beberapa aktornya salah satunya adalah Park Hae Jin sebagai Yoo Jung sunbae dan salah satu yang diubah adalah Oh Yeon Seo sebagai Hong Seol. Oh Yeon Seo ini yg starring drama Hwayugi. Film ini bercerita tentang konflik dan penyelesaian akibat keragaman karakter manusia, khususnya mereka yang berada pada rentang usia dewasa awal, quarter life crisis gitu. 8.8/10. 
Drama
  1. Terius Behind Me / My Secret Terius [2018], drama yang paling kusuka akhir-akhir ini, ceritanya tentang NIS (semacam BIN di Korea) yang sedang mencoba membongkar suatu kasus tanpa sengaja terlibat dengan kehidupan ibu-ibu komplek. Drama ini recommended buat kalian yang gak suka nonton drama overromance, drama ini aman buat mata kalian, tanpa adegan yang mengundang baper dan zinah matah wkwkwk. tapi ini drama teruapik sih menurutku, 9.0/10 ringan-ringan menarik. 
  2. Heart Surgeon [2018], drama yang gak ada romancenya sama sekali. Ini drama serius, bercerita tentang kehidupan dokter spesialis jantung dan spesialis bedah jantung. Dari drama ini aku jadi tau apa beda keduanya, kesulitan apa yang mungkin menimpa keluarga ketika ada salah seorangnya yang punya riwayat sakit jantung. Drama ini juga menceritakan konflik manajemen rumahsakit. Hampir mirip drama Doctor Crush tapi lebih 'nyakitin' Heart Surgeon. Bocoran dikit ya, endingnya happy kok wkwkwk, jadi menurutku bolehlah dinilai 8.4/10.
  3. Memories of The Alhambra [2018-2019], drama yang baru dari segala sisi, mulai dari alur ceritanya yang dinamis sekali, temanya yang relatif baru, gaya ending yang jarang ditemui di drama lain. MoA ini drama yang katanya orang-orang genrenya sangat kaya, komedi iya, romance iya, thriller iya, action iya banget. Gak peduli alur ceritanya yang pasti drama ini memanjakan mata karena setidaknya ada 3 visual yang uwaaaahh banget. Ada Hyun Bin ahjussi, Park Shin Hye eonni dan Chanyeol oppa. Drama ini cukup menguras air mata tapi juga menambah wawasan. dari 1 sampai 10, MoA kukasih 9.1/10 yaaa mantap.

tunggu yaa, belum sempat upload.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer