Langsung ke konten utama

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Promotional Poster
  • Judul: Memories of the Alhambra (알함브라 궁전의 추억 Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok)
  • Sutradara : Ahn Gil-Ho
  • Penulis : Song Jae-Jung
  • Jaringan : tvN
  • Jumlah Episode : 16, durasi 60 menit per episode
  • Masa Tayang : 1 Desember 2018 - 19 Januari 2019, Sabtu-Minggu 21.00 KST
  • Genre : Fantasy, Romance, Mystery, Action
Sinopsis
Jung Se Joo (diperankan Park Chan Yeol) adalah seorang programer jenius yang yatim piatu dan masih dibawah umur, adik dari Jung Hee Joo (diperankan Park Shin Hye), pengelola Hostel Bonita warisan mendiang orang tua mereka. Se Joo berniat menjual game yang dibuatnya atas nama Hostel Bonita yang dikelola kakaknya ke perusahaan pengembang game J-One yang dikelola oleh Yoo Jin Woo (diperankan Hyun Bin). Namun dalam proses transaksi antara Se Joo dengan Jin Woo terjadi sesuatu sehingga di perjalanan dari Barcelona ke Granada Se Joo menghilang. Jin Woo menyembunyikan situasi hilangnya Se Joo dari Hee Joo dan keluarganya, selama di Granada maupun di Seoul dengan user id Zinu, Jin Woo memainkan game tersebut selama setahun lebih untuk menemukan Se Joo, dia berkorban banyak hal mulai dari jabatan di perusahaan hingga sosok kepercayaan, hidup yang semula cemerlang dalam sehari berubah menjadi berantakan.

Cast
Ada banyak pemeran di drama Memories of the Alhambra yang pecinta drakor sering singkat jadi MoA ini, tetapi setidaknya ada 13 aktor yang paling sering muncul hampir disetiap episode. Saya tambahkan trivia tiap aktornya, setiap judul drama atau film yang saya sertakan adalah yang pernah saya tonton.

  1. Hyde, Jekyll, Me drama lain Hyun Bin.
  2. Pinocchio drama lain Park Shin Hye.
  3. OST Goblin Stay With Me oleh Park Chan Yeol EXO.
  4.  Descendants of The Sun drama lain Park Hoon dan Lee Seung Hoon.
  5. Bromance Hyun Bin dan Min Jin Woong di MoA dijamin bikin kamu banjir airmata.
  6. W Two Worlds drama lain Kim Eui Sung.
  7. Kamu bakal ngakak gara-gara akting Kim Yong Rim di dua episode pertama MoA.
  8. The Master's Sun drama lain Han Bo Reum.
  9. Kamu bakal gemes-gemes kesel tiap ada scene antara Lee Re dan Hyun Bin.
  10. Kamu bakal bersyukur sama peran Jo Hyun Chul di MoA karena dia satu-satunya yang ada dukung Hyun Bin dari awal sampai tamat.
  11. Lee Shi Won di MoA sebagai mantan istrinya Hyun Bin, gilee tiga cewek cantik disandingnya.
  12. Lee Hak Jo juga satu screen dengan Hyun Bin di film The Negotiation. Di drama MoA ini kamu bakal kezel abis sama Lee Hak Jo dan berharap dia koit saja wkwkwk.
Original Sound Track
Ada banyak banget OST drama Memories of the Alhambra ini, tapi setidaknya tiga judul berikut ini adalah yang paling sering muncul dan paling kusuka wkwkwk.
 
 
Ailee - Is You: Paling sering diputar tiap scene so sweet antara Jin Woo dan Hee Joo.

 Elaine - Daydream: Paling sering diputar tiap scene cari-mencari antara Jin Woo dan Hee Joo

 
Loco & U Sung Eun - Star (Little Prince): Tanda udah akhir episode alias mau habis hihihi

 Catatan Tambahan
Salah satu behind the scene episode 14 Memories of the Alhambra
  • Saat review ini ditulis, kami sebagai fans drakor merasa galau harus ngeship Hyun Bin-Shin Hye atau engga karena adu acting mereka sangat mashook dan memuncak di episode 14, tetapi Shin Hye eonnie udah punya namja cin-gu babang Choi Tae Joon dan Hyun Bin ahjussi sedang dekat dengan Son Ye Jin-sshi.
  • Drama yang cukup sehat karena adegan romantisnya sedikit tapi ngena dan gak ada adegan ranjang maupun pembunuhan yang sampai memperlihatkan kerusakan organ tubuh. Membutuhkan kesabaran dan otak cemerlang untuk benar-benar memahami alur drama ini.
  • Overall buaguss, outstanding drama of the year. Nonton drama ini gak berharap bakal ada yang sebagus ini di tahun 2019 wwkwkw.

Komentar

Paling Banyak Dibaca :

Nambah Ilmu Terus : Bolehkah Muslimah yang Sedang Haid Membaca Al-Qur'an?

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Mulanya perlu diketahui bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) ibadah yang jelas dilarang ketika haid, yaitu:
Shalat wajib maupun sunnah, berdasarkan "Bila engkau haid, maka tinggalkanlah shalat" (HR Bukhari & Muslim).Puasa wajib maupun sunnah,  berdasarkan "Bukankah bila seorang wanita haid, maka ia tidak shalat dan tidak puasa?" (HR Bukari & Muslim).Melakukan tawaf di Baitullah, Rasulullah saw berkata kepada Aisyah ra., "Kerjakan apa yang dikerjakan orang-orang yang berhaji selain tawaf sampai engkau suci" (HR Bukhari & Muslim).Lantas bagaimana dengan membaca Al-Qur'an?
Terdapat sedikitnya juga 3 (tiga) pendapat tentang kebolehan membaca Al-Qur'an saat haid*:
Tak boleh membaca, berdasarkan "Tidak ada yang menyentuhnya selain hamba-hamba yang disucikan" (QS 57:79). Pendapat ini menganggap bahwa haid termasuk yang menghilangkan kesucian.Boleh membaca, suci pada QS 57:79 tersebut artinya adalah suci jiwa/piki…

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 1 : Lavatories Traveller

Wkwkwk ide banget ya nulis tentang lavatories.
Gak jelas, maka kalau gak punya high anthusiast gausa dipaksain baca keee

Tulisan ini bermula saat saya gagal mendapatkan akses masuk ke bilik restroom langganan di kampus. Entah gimana deh, biasa kata orang "inspirasi menghujanimu saat jongkok". Ya kebetulan bilik alternatif yang saya tempati itu berwujud WC jongkok dengan semi automatic sanitary system *etaah abaikan istilah ini karena saya yang buat-buat* membuat saya tiba-tiba teringat akan penjelajahan sejumlah restroom yang telah saya singgahi selama hidup.

Sedari kecil saya punya perbedaan khusus daripada saudara-saudari kandung saya, yakni saya tidak punya daily habit boker di pagi hari. Sudah sejak sejauh yang saya ingat, jadwal boker saya selalu berubah-ubah dan tidak tentu sehari sekali. Saya juga tidak ingat pernah tidakkah saya boker di toilet Taman Kanak-Kanak, seingat saya, boker selalu di hari weekend entah itu malam atau pagi. Seakan mekanisme boker saya waktu i…

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 4 : 5 Fakta Untuk Diungkapkan

Tak kenal maka tak kenal. Kenal butuh bukti, maka 5 fakta ini membuktikan kalau njenengan kenal saya. Apa aja sih?
Body Goals, wkwkwk suka-suka saya dong, buat saya, body saya memang goals, kalau parameternya berat badan lho ya. Tinggi badanku 166 cm, berat badanku di kisaran 49-52 kg tergantung kesibukan dan pola makan. Berdasarkan pengukuran body mass index, angkaku di kisaran 18,5-19, dan waist measurement results <80 cm which is artinya rasio berat badan dan tinggi badanku memang ideal dan tergolong sehat. Santai gais, body goals tidak harus meliuk seperti jam pasir, asalkan tidak obesitas atau kurang gizi, selama tubuh kita sehat itu sudah body goals. Jangan sedih, jangan diet berlebih, cukup jadi sehat, tidak ada hal lain yang lebih nikmat.Gak Kuat Lari, ini juga salah satu hal aneh bahkan bagi diriku sendiri. Aku kuat jalan jauh, aku kuat bersepeda seharian, tapi anehnya lari dan jogging keliling lapangan buat aku sesak napas dan mual-mual. Mungkin karena larinya sendirian ya…