Langsung ke konten utama

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 4 : 5 Fakta Untuk Diungkapkan

Tak kenal maka tak kenal. Kenal butuh bukti, maka 5 fakta ini membuktikan kalau njenengan kenal saya. Apa aja sih?
foto profil IG btw, wkwkwkw
  1. Body Goals, wkwkwk suka-suka saya dong, buat saya, body saya memang goals, kalau parameternya berat badan lho ya. Tinggi badanku 166 cm, berat badanku di kisaran 49-52 kg tergantung kesibukan dan pola makan. Berdasarkan pengukuran body mass index, angkaku di kisaran 18,5-19, dan waist measurement results <80 cm which is artinya rasio berat badan dan tinggi badanku memang ideal dan tergolong sehat. Santai gais, body goals tidak harus meliuk seperti jam pasir, asalkan tidak obesitas atau kurang gizi, selama tubuh kita sehat itu sudah body goals. Jangan sedih, jangan diet berlebih, cukup jadi sehat, tidak ada hal lain yang lebih nikmat.
  2. Gak Kuat Lari, ini juga salah satu hal aneh bahkan bagi diriku sendiri. Aku kuat jalan jauh, aku kuat bersepeda seharian, tapi anehnya lari dan jogging keliling lapangan buat aku sesak napas dan mual-mual. Mungkin karena larinya sendirian ya jadi manja. Duh, jadi syedih.. ingin teman berlari yang sholih, cerdas dan rupawan. *ups.
  3. Alergi dan Fobia, entah sejak kapan tetapi yang pasti saya alergi protein hewan (telur, ikan) dan cokelat di dalam roti (kalau cokelat batangan malah oke). Jika saya mengonsumsi telur dan ikan melampaui batas toleransi atau saya makan roti cokelat maka hanya butuh beberapa waktu sampai tubuh saya memerah, membengkak, sesak napas dan hilang kesadaran alias pingsan. Selain alergi, saya juga fobia terhadap dua hal, yaitu motif polkadot dan animalia terutama yang tergolong mamalia dan reptil. Saya tidak bisa duduk di jok mobil yang bintik-bintik, saya tidak bisa pakai sandal relaksasi, saya tidak bisa makan onde-onde, dan saya tidak suka jika harus ke kebun binatang ataupun museum satwa.
  4. Loner, bagi sebagian orang yang sudah lama hidup bersama saya pasti paham, walau saya cerewet, tampak friendly dan easy going, sesungguhnya saya adalah loner yang autentik. Banyak bukti betapa lonernya saya yang tidak pernah keberatan makan sendiri, jalan ke mall sendiri, nonton di bioskop sendiri, ke pantai sendiri, di rumah sendiri, tidur sendiri hingga mandi sendiri. Saya bisa tahan menunggu orang di tepi jalan lebih lama daripada orang-orang pada umumnya karena saya memang cukup bertalenta dalam menikmati kesendirian.

  5. Add caption
  6. Tipe Scanner, apakah itu tipe scanner? Dari ziliun.com saya jadi merasa bahwa saya memanglah termasuk tipe scanner, yaitu tipe yang mudah tidak fokus karena mata jelalatan dan catur candra lainnya yang terlampau peka. Bagi seorang tipe scanner, yang mudah penasaran dan terdistraksi, hidup dengan konsistensi dan kesetiaan penuh pada suatu topik menarik bisa dibilang sebagai kemustahilan. Tipe scanner senang memulai tanpa keahlian mengakhiri. Seperti saya yang suka menulis novel baru dan belum bisa mencapai ending. Tipe scanner punya banyak interest, tipe scanner seperti saya selalu belajar istiqomah.
Itu gais 5 fakta tentang faatihah. Kalau kalian gimana?

Komentar

Paling Banyak Dibaca :

Nambah Ilmu Terus : Bolehkah Muslimah yang Sedang Haid Membaca Al-Qur'an?

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Mulanya perlu diketahui bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) ibadah yang jelas dilarang ketika haid, yaitu:
Shalat wajib maupun sunnah, berdasarkan "Bila engkau haid, maka tinggalkanlah shalat" (HR Bukhari & Muslim).Puasa wajib maupun sunnah,  berdasarkan "Bukankah bila seorang wanita haid, maka ia tidak shalat dan tidak puasa?" (HR Bukari & Muslim).Melakukan tawaf di Baitullah, Rasulullah saw berkata kepada Aisyah ra., "Kerjakan apa yang dikerjakan orang-orang yang berhaji selain tawaf sampai engkau suci" (HR Bukhari & Muslim).Lantas bagaimana dengan membaca Al-Qur'an?
Terdapat sedikitnya juga 3 (tiga) pendapat tentang kebolehan membaca Al-Qur'an saat haid*:
Tak boleh membaca, berdasarkan "Tidak ada yang menyentuhnya selain hamba-hamba yang disucikan" (QS 57:79). Pendapat ini menganggap bahwa haid termasuk yang menghilangkan kesucian.Boleh membaca, suci pada QS 57:79 tersebut artinya adalah suci jiwa/piki…

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 1 : Lavatories Traveller

Wkwkwk ide banget ya nulis tentang lavatories.
Gak jelas, maka kalau gak punya high anthusiast gausa dipaksain baca keee

Tulisan ini bermula saat saya gagal mendapatkan akses masuk ke bilik restroom langganan di kampus. Entah gimana deh, biasa kata orang "inspirasi menghujanimu saat jongkok". Ya kebetulan bilik alternatif yang saya tempati itu berwujud WC jongkok dengan semi automatic sanitary system *etaah abaikan istilah ini karena saya yang buat-buat* membuat saya tiba-tiba teringat akan penjelajahan sejumlah restroom yang telah saya singgahi selama hidup.

Sedari kecil saya punya perbedaan khusus daripada saudara-saudari kandung saya, yakni saya tidak punya daily habit boker di pagi hari. Sudah sejak sejauh yang saya ingat, jadwal boker saya selalu berubah-ubah dan tidak tentu sehari sekali. Saya juga tidak ingat pernah tidakkah saya boker di toilet Taman Kanak-Kanak, seingat saya, boker selalu di hari weekend entah itu malam atau pagi. Seakan mekanisme boker saya waktu i…