Langsung ke konten utama

Umur 20-an masih jomblo? Tidak apa, kamu bisa gunakan waktu untuk ini

Banyak hal yang bisa dilakukan walau kamu masih sendiri, enjoy your day!
gambar: okezone.com
Sendirian bukan jadi penghalang untuk kita bisa bahagia. Bahagia boleh dari sekarang boleh juga untuk masa yang akan datang. Mari jadikan masa sendiri sebagai masa-masa menjadi produktif sekaligus bahagia. Karena usia kita tidak boleh terlewati dengan sia-sia. Berikut ini hal-hal yang bisa dijadikan pilihan:

1. Menuntut Ilmu
gambar: static.eurogates.nl
Menuntut ilmu jelas dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Belajar memang tidak mudah apalagi bila harus terdistraksi dengan masalah asmara dan segala kebaperannya. Beruntunglah kamu yang jomblo, potensi untuk lebih fokus belajar lebih tinggi dari yang tidak jomblo.


2. Mengupgrade Diri
gambar: luckycaesar.com
Belajar formal adalah salah satu cara mengupgrade diri, mengumpulkan pengalaman bekerja juga salah satunya. Tidak hanya itu, menebalkan keimanan dengan menuntut ilmu agama lebih dalam juga merupakan salah satu cara mengupgrade diri. Selain itu, mengembangkan hobi dan membiasakan olah raga teratur agar tercapai sehat jiwa dan raga juga termasuk mengupgrade diri agar lebih siap saat ingin membina rumah tangga nanti.


3. Menabung
gambar: google.com
Bagian terpenting yang harus dilakukan saat masih single adalah banyak-banyak menabung karena saat single tidak banyak pengeluaran untuk ngedate atau menraktir pasangan. Saat-saat seperti ini memerlukan keyakinan kuat untuk dapat menabung secara konsisten. Jangan khawatir tabunganmu akan sia-sia, di depan akan selalu ada cara untuk menggunakan tabunganmu termasuk untuk imunisasi pra nikah yang tidak semua dicover BPJS, untuk DP mobil, DP rumah, biaya kuliah lanjut, investasi usaha, dan biaya resepsi pernikahan.


4. Memanjakan Diri
gambar: qerja.com


Eh, ternyata yang membaca ini adalah mbak/mas jomblo cerdas, cakep, tajir, alim, maka tidak apa-apa, gunakan spare time ini untuk memanjakan diri, dengan jalan-jalan, atau mengunjungi nenek, silaturrahmi ke guru-guru jaman TK-SD-SMP-SMA, atau main ke teman-teman lama yang sudah tercecer di luar kota, hitung-hitung untuk menyambung relasi dan merefresh diri keluar dari lingkungan sehari-hari. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca :

Nambah Ilmu Terus : Bolehkah Muslimah yang Sedang Haid Membaca Al-Qur'an?

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Mulanya perlu diketahui bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) ibadah yang jelas dilarang ketika haid, yaitu:
Shalat wajib maupun sunnah, berdasarkan "Bila engkau haid, maka tinggalkanlah shalat" (HR Bukhari & Muslim).Puasa wajib maupun sunnah,  berdasarkan "Bukankah bila seorang wanita haid, maka ia tidak shalat dan tidak puasa?" (HR Bukari & Muslim).Melakukan tawaf di Baitullah, Rasulullah saw berkata kepada Aisyah ra., "Kerjakan apa yang dikerjakan orang-orang yang berhaji selain tawaf sampai engkau suci" (HR Bukhari & Muslim).Lantas bagaimana dengan membaca Al-Qur'an?
Terdapat sedikitnya juga 3 (tiga) pendapat tentang kebolehan membaca Al-Qur'an saat haid*:
Tak boleh membaca, berdasarkan "Tidak ada yang menyentuhnya selain hamba-hamba yang disucikan" (QS 57:79). Pendapat ini menganggap bahwa haid termasuk yang menghilangkan kesucian.Boleh membaca, suci pada QS 57:79 tersebut artinya adalah suci jiwa/piki…

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Judul: Memories of the Alhambra (알함브라 궁전의 추억 Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok)Sutradara : Ahn Gil-HoPenulis : Song Jae-JungJaringan : tvNJumlah Episode : 16, durasi 60 menit per episodeMasa Tayang : 1 Desember 2018 - 19 Januari 2019, Sabtu-Minggu 21.00 KSTGenre : Fantasy, Romance, Mystery, Action

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 1 : Lavatories Traveller

Wkwkwk ide banget ya nulis tentang lavatories.
Gak jelas, maka kalau gak punya high anthusiast gausa dipaksain baca keee

Tulisan ini bermula saat saya gagal mendapatkan akses masuk ke bilik restroom langganan di kampus. Entah gimana deh, biasa kata orang "inspirasi menghujanimu saat jongkok". Ya kebetulan bilik alternatif yang saya tempati itu berwujud WC jongkok dengan semi automatic sanitary system *etaah abaikan istilah ini karena saya yang buat-buat* membuat saya tiba-tiba teringat akan penjelajahan sejumlah restroom yang telah saya singgahi selama hidup.

Sedari kecil saya punya perbedaan khusus daripada saudara-saudari kandung saya, yakni saya tidak punya daily habit boker di pagi hari. Sudah sejak sejauh yang saya ingat, jadwal boker saya selalu berubah-ubah dan tidak tentu sehari sekali. Saya juga tidak ingat pernah tidakkah saya boker di toilet Taman Kanak-Kanak, seingat saya, boker selalu di hari weekend entah itu malam atau pagi. Seakan mekanisme boker saya waktu i…