Langsung ke konten utama

Masa-Masa SMA/MA : DiPHPin? Galau? saya sudah pernah ... haha :D Let's Survive!!

Hmm, gimana ya?
aku juga anak biasa yang normal, yang dikit-dikit ngefans sama siapa gitu seadanya. lho?
yo ngono wes yopo yo? aku harus mulai dari mana?

Assalamu'alaikum Wr.wb
sebelumnya saya mohon maaf kalau selanjutnya kata-kata saya seolah belum lulus sensor, tapi semoga bermanfaat. amiin.

Anda siapa? 
Kalau umur anda 18+ tolong jangan ketawain saya :)

Aku? Kenalin aku anak perempuan umur 17 tahun. Kalo kamu searching di google dengan kata kunci DIPHPIN, tebakanku kemungkinan besar kamu cewek, umur <18 tahun. Bener? Yaiyalah, kan kayak judulnya, saya sudah pernah :D

ceritanya begini,
Sejak SMP aku suka ngefans sama temen-temenku, aku gak bilang suka soalnya ya emang nggak suka.. cuma kadang keceplosan bilang "Ya Allah, kerennya anak ituu!!" sambil histeris mencak-mencak (yogaklah), kedengeran temen cewek yang lain akhirnya jadi sembarangan mereka bilang aku suka temen-temenku itu, padahal yogak. Yo gak yo? gak ngerti seh.
Tapi ya gitu wes, pas SMP juga mulai kepengaruh temen-temen.. penasaran pacaran itu gimana sih? akhirnya yaudah pacaran. Tapi nggak lama kok, 9 hari aja, dan itu nggak nyapo-nyapo, nggak neko-neko. Waktu udah putus, kerasa kok ada yang hilang ya? Tapi lagi waktu itu aku diajak balikan nggak mau. 

Pas SMA, 
Lagi-lagi ada temen yang terngguanteng se-angkatan, ketua ekskul Basket. Bisa dibilang aku ngefans sama dia dari awaaaaaal masuk sekolah ini sampek nanti lulus, sampek aku udah nikah mungkin bakal tetep ngefans dia. Habis dia guantenge ngalah-ngalahin personel 1D wkwkwk.. aku pernah sekelas sama dia pas kelas satu, tapi sepanjang tahun GAK PERNAH NGOBROL. bodoh banget, disapa aja gak pernah, facebook aja nggak dikonfirmasi. ternyata dia udah punya pacar. megelin!
Trus sempet, pas kelas satu, aku deket sama temenku seangkatan yang lain, sebut saja A. Waktu itu kalo gak salah aku nunggu sahabatku yang lagi ketemuan sama pacarnya, aku yang nggak ada kerjaan nemu bola trus iseng-iseng tak uncal ke ring basket, alhasil, main basket. Eeeh, ternyata gak bisa three point. Tiba-tiba datang si A yang nunjukin aku cara nguncal dengan benar. Beberapa kali kita main basket bareng trus ternyata aku bisa dikit three pointnya. Dari situ kita mulai chatting, sms, twitter.. sempet ya aku suka si A ini tapi waktu itu aku masih ababil, temen-temen deketku semua udah punya pacar cuma aku tok yang nggak jadian.. menganggap si A ini terlalu lama dan mengulur-ulur hubungan yang nggak jelas, akhirnya aku mulai bosan Ha Ha Ha.
Aku naik kelas dua/ Sebelas IPA Dua.. ini taun-taun paling nggak biasa seumur hidupku. Aku sekolah TK-SDN-SMPN-MAN mana di MAN ini kelasnya homogen (sekelas ceweeeeeek semua). Awalnya sih gaasik banget bosen males dan lain-lain. Tapi justru dari kelas homogen ini aku dapet banyaaaak hal. Aku punya temen-temen yang ternyata mereka semua ini luaaarrrr biasa amazing. Aku yang amburadul, lemah iman dan islam, keperempuanannya diragukan sudah mulai berubah sejak di kelas homogen ini. Alhamdulillah sepertinya jadi lebih baik kok. Mulai dari aktif di dua organisasi sekolah dengan jarak sekolah ke rumah nggak kurang dari 14 km yang harus oper angkot 3 kali, berangkat setengah enam pulang setengah delapan-malem- bukan untuk main-main ke mall atau nonton konser atau ke cinema22 melainkan berorganisasi, belajar dan sharing pengalaman. Dapet ilmu perempuan, dapet ilmu keislaman, dapet support semangat belajar walau jadwal padet (padahal bukan artis -_-*) dari keluarga besar kedua organisasi ini. Di salah satu dari dua organisasi ini aku juga nemuin figur suami idamanku wkwkwk.. berharap sih bisa jadi istrinya atau paling enggak dapet yang seperti dia, alhamdulillah kalau yang lebih baik dari dia :) tapi dia aja cukup kok Ya Allah hihi maksa..
Aku bilang figur suami. Semenjak kelas dua ini sudah nggak terpikir lagi mau nyari cowok buat jadi pacar. Efek lingkungan kali ya? Ya bisa jadi, soalnya setiap mau pulang dari organisasi selalu ditutup dengan ceramah wkwkwk, aku jadi tau tentang 4 kemudahan wanita masuk surga, aku jadi berkomitmen dengan seseorang di suatu maghrib deket penjual bakso "kita tidak pacaran sampai menikah", aku ditegur karena kebiasaan melipat lengan baju dan menyincing rok padahal lengan kaki dan tangan wanita itu aurat. Banyak lah hal-hal indah di organisasi ini :) (hmm senyum-senyum kalo flashback gini)
Yah begitulah, aku mengharapkan di kehidupanku besok aku dapatkan suami yang baik yang terbaik buat saya.. bukan hanya mengharapkan dia yang baik tetapi juga mengusahakan diri menjadi yang terbaik untuk yang terbaik untuk kita nanti. (kok mbulet?) tapi itu poinnya.
intinya, nikmati aja masa galaunya, masa sweet seventeennya, masa labil nggak karu-karuan.. yang penting nggak menjerumuskan ke hal-hal negatif dan menyesalkan di kemudian hari, dan yang terpenting harus bisa diambil pelajaran untuk berkembang menjadi lebih baik lagi dan lagi..
Enjoy Your Teenage, Mix Your Feeling, Free Your  Mind :) :)
Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Komentar

Paling Banyak Dibaca :

Nambah Ilmu Terus : Bolehkah Muslimah yang Sedang Haid Membaca Al-Qur'an?

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Mulanya perlu diketahui bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) ibadah yang jelas dilarang ketika haid, yaitu:
Shalat wajib maupun sunnah, berdasarkan "Bila engkau haid, maka tinggalkanlah shalat" (HR Bukhari & Muslim).Puasa wajib maupun sunnah,  berdasarkan "Bukankah bila seorang wanita haid, maka ia tidak shalat dan tidak puasa?" (HR Bukari & Muslim).Melakukan tawaf di Baitullah, Rasulullah saw berkata kepada Aisyah ra., "Kerjakan apa yang dikerjakan orang-orang yang berhaji selain tawaf sampai engkau suci" (HR Bukhari & Muslim).Lantas bagaimana dengan membaca Al-Qur'an?
Terdapat sedikitnya juga 3 (tiga) pendapat tentang kebolehan membaca Al-Qur'an saat haid*:
Tak boleh membaca, berdasarkan "Tidak ada yang menyentuhnya selain hamba-hamba yang disucikan" (QS 57:79). Pendapat ini menganggap bahwa haid termasuk yang menghilangkan kesucian.Boleh membaca, suci pada QS 57:79 tersebut artinya adalah suci jiwa/piki…

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Judul: Memories of the Alhambra (알함브라 궁전의 추억 Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok)Sutradara : Ahn Gil-HoPenulis : Song Jae-JungJaringan : tvNJumlah Episode : 16, durasi 60 menit per episodeMasa Tayang : 1 Desember 2018 - 19 Januari 2019, Sabtu-Minggu 21.00 KSTGenre : Fantasy, Romance, Mystery, Action

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 1 : Lavatories Traveller

Wkwkwk ide banget ya nulis tentang lavatories.
Gak jelas, maka kalau gak punya high anthusiast gausa dipaksain baca keee

Tulisan ini bermula saat saya gagal mendapatkan akses masuk ke bilik restroom langganan di kampus. Entah gimana deh, biasa kata orang "inspirasi menghujanimu saat jongkok". Ya kebetulan bilik alternatif yang saya tempati itu berwujud WC jongkok dengan semi automatic sanitary system *etaah abaikan istilah ini karena saya yang buat-buat* membuat saya tiba-tiba teringat akan penjelajahan sejumlah restroom yang telah saya singgahi selama hidup.

Sedari kecil saya punya perbedaan khusus daripada saudara-saudari kandung saya, yakni saya tidak punya daily habit boker di pagi hari. Sudah sejak sejauh yang saya ingat, jadwal boker saya selalu berubah-ubah dan tidak tentu sehari sekali. Saya juga tidak ingat pernah tidakkah saya boker di toilet Taman Kanak-Kanak, seingat saya, boker selalu di hari weekend entah itu malam atau pagi. Seakan mekanisme boker saya waktu i…