Langsung ke konten utama

Remaja . Part II. Pemerintahan

apasih yang dipikirin remaja tentang pemerintahan negaranya??
cobak pikir deh...seberapa sering kamu mikirin mau jadi apa negaramu kedepannya??
palingan cuma 2,93% dibandingin mikirin gebetan masing-masing.. yaya??

beberapa waktu lalu, aku sempet diskusi sama temen-temenku tentang pemerintahan Indonesia sekarang ini..
entah gimana awalnya, pokoknya aku sama kedua temenku ini ngomongnya sampek menggebugebu.. seolah kita merasakan semangatnya bung karno waktu bilang beri aku sepuluh orang pemuda maka aku akan mengguncang dunia..

pokoknya., kita waktu itu kalo gak sal
ah gara-gara aksinya sodara sapaaa gitu yang telah meninggal dunia dikarenakan bakar diri di depan pemimpin negara.., sebenernya bukan maksud menjelek jelekkan atau apa,,, tapi kami berharap rakyat Indonesia jangan ada lagi yang melakukan hal serupa untuk menyampaikan aspirasinya..seolah sudah tak ada jalan lain buat nyelametin masa depan bangsa...

sebelumnya kami atasnama bangsa Indonesia, mau mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya sodara yang bakar diri itu, semoga di terima disisi Tuhan YME,.

emm..,
gimana yaaa.., sebelumnya lagi., aku mau minta maaf kalau setelah ini ada kata-kata yang kurang mengenakkan di postinganku, karena aku hanya bermaksud membuka pikirantanpa bermaksud menyakiti semua.., tapi kalau ada kurang dan lebihnya mohon dimaklumi dan kritik serta sarannya tetep akan saya terima dengan lapang dada.. :)

Celotehanku dimulai...

gini ya., Indonesia,, sukanya 'meneladani' banngsa lain.. sesekali coba dong jadi yang diteladani sama bangsa lain.. ngerti nggak?? (kalo nggak berarti lo bego' :P)
contoh nih..., negara lain sistem pemerintahannya demokrasi, kita ikut ikut., padahal dulunya kita ini kerajaan., trus kenapa gak parlemen aja sekalian??
trus, di mesir reformasi diawali bakar diri.., ehh di Indonesia diteladani jugak?
#maaf tapi apa kita nggak inget kalo kita udah pernah melakukan reformasi dan sekarang apa??

menurut hemat saya (kalo gak percaya gak papa soalnya aku orangnya boros :p) dari pada bakar diri mbok ya sekolah yang bener biar pnter, setelah sukses silahkan anda berdiri dibarisan terdepan dalam pembangunan bangsa., dari pada bakar diri lo mas? inget ya, jaman sekarang ini bisa diitung kok berapa orang yang punya kepekaan terhadap perasaan sesamanya, palingan simpati masyarakat menengah kebawah yang menggebu, sementara masyarakat yang sudah sukses (versi mereka) hanya akan kembali ke kegiatannya begitusaja..

eh.., kembali lagi.., dari pada bakar diri, mending kita belajar., menyadari kemampuan diri..,  sebenernya siapa sih yang mau disalahkan kalo Indonesia jadi seperti sekarang cobak?? mbok sampek ngiler ya gak ada yang mau disalahkan.., percuma., kalo nggak nyadar ya nggak ada yang salah..
rakyat nyalahin pemerintah?? woo yo gak oleh... pemerintah nyalahno rakyat?? woo tambah kurang ajar iku jenennge..

seandainya kita semua sadar?? apa yang akan terjadi??
kita semua akan menyalahkan diri sendiri.., karena kita ini memang salah..
apalagi itu si mbak-mbak sama mas-mas kuliahan yang bisanya cuma nyalahin pemerintah sama bikin spanduk bertuliskan 'SBY MUNDUR' atau "TURUNKAN HARGA BBM' atau tuntutan gak mutu lainnya.. kenapa aku bilang gak mutu?? karena mereka semua (atau mungkin kita juga) SOMBONG., ngerasa sok pinter dengan memaki-maki pemerintah,. padahal mereka hanya bisa memaki dan menuntut tanpa memberi jalan keluar.. apa itu.., otak buntu.. kalo nuntut aja bayi jugak bisa..

trus ada lagi media massa yang ngompor-ngompori rakyat yang sebenernya belum pinter semua (sebelumnya dimohon sadar diri) .., seolah pemerintah bener-bener telah melakukan hal-hal yang sangat benar-benar sungguh terlalu nista., alias asal berita itu hot langsung aja seenak udelnya diberitain di berita utama.. transparan sih transparan., tapi yaa nggak gitu-gitu amat.., karena tingkat kecerdasan masing2 orang kan berbeda., otomatis akan menimbulkan penilaian berbeda..

setelah aku bilang panjang lebar kayak gini pasti golongan jajaran pemerintah bakalan langsung besar kepala.. tapi maaf yaaa., aku bukan golongan pro ataupun anti pemerintah..
apalagi pemerintahannya udah jelek kayak gini.., korupsi lah., suap menyuaplah, sogok-menyogok lah.., seakan kejujuran dan kebersihan kita sekarang udah nggak lagi punya nilai.. NGGILANI..
aku udah nggak perlu mengkritik pemerintah lagi., karena kan udah banyak yang ngeritik mereka..
tapi yaa.., aku berharap jangan lagi dikembangbiakkan kepada generasi KAMI generasi muda masakini buat melakukan hal yang sama seperti yang kalian lakuin..
mungkin kalian bisa menyelamatkan generasi kami.., cobalah mencerdaskan generasi pelurus bangsa kelak.. cerdas otaknya dan cerdas kepribadiannya.., karena itulah yang bakalan nyelametin Indonesia yang akan datang..


Ya Allah ., gilakk.., panjang bener.., tapi ya sudahlah.., semoga yang membaca., terbuka pikirannya., buat ikut memikirkan bangsa kita dan menemukan serta mengaplikasikan idenya untuk menyelamatkan bangsa kita dari keterpurukan . Amin :)

Komentar

Paling Banyak Dibaca :

Nambah Ilmu Terus : Bolehkah Muslimah yang Sedang Haid Membaca Al-Qur'an?

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Mulanya perlu diketahui bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) ibadah yang jelas dilarang ketika haid, yaitu:
Shalat wajib maupun sunnah, berdasarkan "Bila engkau haid, maka tinggalkanlah shalat" (HR Bukhari & Muslim).Puasa wajib maupun sunnah,  berdasarkan "Bukankah bila seorang wanita haid, maka ia tidak shalat dan tidak puasa?" (HR Bukari & Muslim).Melakukan tawaf di Baitullah, Rasulullah saw berkata kepada Aisyah ra., "Kerjakan apa yang dikerjakan orang-orang yang berhaji selain tawaf sampai engkau suci" (HR Bukhari & Muslim).Lantas bagaimana dengan membaca Al-Qur'an?
Terdapat sedikitnya juga 3 (tiga) pendapat tentang kebolehan membaca Al-Qur'an saat haid*:
Tak boleh membaca, berdasarkan "Tidak ada yang menyentuhnya selain hamba-hamba yang disucikan" (QS 57:79). Pendapat ini menganggap bahwa haid termasuk yang menghilangkan kesucian.Boleh membaca, suci pada QS 57:79 tersebut artinya adalah suci jiwa/piki…

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 1 : Lavatories Traveller

Wkwkwk ide banget ya nulis tentang lavatories.
Gak jelas, maka kalau gak punya high anthusiast gausa dipaksain baca keee

Tulisan ini bermula saat saya gagal mendapatkan akses masuk ke bilik restroom langganan di kampus. Entah gimana deh, biasa kata orang "inspirasi menghujanimu saat jongkok". Ya kebetulan bilik alternatif yang saya tempati itu berwujud WC jongkok dengan semi automatic sanitary system *etaah abaikan istilah ini karena saya yang buat-buat* membuat saya tiba-tiba teringat akan penjelajahan sejumlah restroom yang telah saya singgahi selama hidup.

Sedari kecil saya punya perbedaan khusus daripada saudara-saudari kandung saya, yakni saya tidak punya daily habit boker di pagi hari. Sudah sejak sejauh yang saya ingat, jadwal boker saya selalu berubah-ubah dan tidak tentu sehari sekali. Saya juga tidak ingat pernah tidakkah saya boker di toilet Taman Kanak-Kanak, seingat saya, boker selalu di hari weekend entah itu malam atau pagi. Seakan mekanisme boker saya waktu i…

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Judul: Memories of the Alhambra (알함브라 궁전의 추억 Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok)Sutradara : Ahn Gil-HoPenulis : Song Jae-JungJaringan : tvNJumlah Episode : 16, durasi 60 menit per episodeMasa Tayang : 1 Desember 2018 - 19 Januari 2019, Sabtu-Minggu 21.00 KSTGenre : Fantasy, Romance, Mystery, Action