Langsung ke konten utama

Naskah Drama : GADAB

GADAB
Suatu hari dihalaman sekolah,
Iis, Hayu, Ita, Mita : Hompimpa alaium gambreng!!!
Hayu      : Horee yes yes,,,,
Iis, mita, ita         : Hompimpa alaium gambreng!!!
Mita       : Hahaha yes yes,,,,
Iis , ita   : Ping sut..
Iis            : Yuhuiiii,,, hebat hebat slamet-slamet
Rafi        : Heh,, gak iso meneng ta koen rek mbrebeki kuping ae!!
Iis            : Tuh anak  kenapa sich??? Maen nyolot ajah,,,
Mita       : Iya-iya, tuh orang kenapa to aneh bener,,,,
Ita           : Lagian ini kan halaman sekolah,, bukan kelas,,, masa’ berisik dikit ajah gak boleh,,,!!
Hayu      : Prasane iki sekolahane mbah’e ta???
Tiba-tiba muncul Sari di belakang  Hayu,,,,,
Sari: Oh ini bukan sekolahannya mbahnya,,, tapi sekolahannya mbahku,,,, jadi kalian pukulin aja tu anak,,
Iis, Hayu, Ita,Mita,,: Hhhuuuuuu,,,,,
Tttteeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttttttt
It’s time to begin in seven later
Mita       : Ayo masuk kelas,,,,
Ita           : Alright,,,,
Ketika di depan pintu kelas,,,
Sari         : Is, katanya Erris jam ketujuh delapan jam kosong, terus kamu disuruh tulis ini dipapan tulis,,, (sambil menyerahkan lipatan kertas kecil)
Iis            : Apa’an nih ??
Sari         : Pengumuman tengteng ketua kelas ma daftar tugas yang harus dikerja’in selama jam ke tujuh sampe ke delapan,,,
Iis            : Emang Erris, Iffa ma Tina kemana ? Tina kan sekretaris??
Sari         : Erris ma Iffa masih kumpul buat persiapan pdrtandingan basket campuran dua hari lagi ngelawan Oxford Junior High School di Singapura,, kalo Tina aku nggak tau,, dari tadi dia belum balik, kayaknya lagi beser gto.
Iis            : Owh,,, ku kira Tina ikut persiapan keSingapura soalnya WC sekolah penuh,, Hahahaha,,,,
Sari         : Udah dech cepet kamu tulis pengumumannya,,,
Iis            : Oh eo eo
Ketika menulis pengumuman tiba-tiba,,,
Rafi        : Heh stop!! gw udah ngerti pengumumannya,, ngapai ditulis lagi,,,, habis-habisin tinta ajja
Ita           : Yah mungkin kamu dah tau,,, tapi yang laen kan belum,,,udah dech lanjutin aja Is,,
Rafi        : Eh elo ngapain ikut-ikut segala??? Mau gue tonjok lo???
Ita           : Tonjok aja kalo berani,, gue nggak ngerasa tuh punya salah apa –apa ma elo,, lagian elo juga beraninya sama cewek…
Rafi        : (sudah melayangkan kepalan tangan dihadapan wajah ita)
Mita       : Hei, siapa suruh kamu nonjok Ita??? Kalo kamu berani tonjok aku ajja..
Rafi        : ( menghentikan melayangnya kepalan tangan terhadap Ita) Oke,, nih (melayangkan tonjokan keada Mita, lalu ditangkis dan dibalikkan ke rafi dan Rafi terpental). Au  (sambil memegangi punggungnya). Awas lo, tunggu balesan dari gue,,
Mita       : Huh,,, dasar cemen
Sari, Hayu            : Jelas donk Mita yang menang,,, dia kan udah dapet gelar The Queen of Karate dari PBB.
Hayu      : Is,, udah ditulis kan??? Ayo kita ngerjain bareng??
Iis, mita, Ita         : Ide bagus,,,
-----------------------------------------------------------------------------II-------------------------------------------------------------------------
Ke’esokan harinya di pagi hari disekolah ketika  Hayu, Ita, Iis, dan Mita masuk kelas,,
(Sari bertengkar  dengan Rafi)
Sari         : Apa-apa’an sich kamu maen jegal-jegal aja,,,
Rafi        : Siapa yang jegal,,, kamu tuh jalan g’ bener,,,
Sari         : Eh masih ngelak aja,,, liat tuh kaki mu..
Rafi        : Kaki gue sich emang dari tadi di situ jadi apa peduli lo???
Sari         : Peduli gue tuh kaki gue nih linu kejegal kaki lo!!
Rafi        : Makan tuh linu
Sari         : Dasar gila,,, orang salah g’ mau minta maaf,,,
Rafi        : APA?? Lo nyuruh gue buat minta maaf?? Gue tonjok dulu mau lo??
Mita       : Stop!! Eh kamu raf,, mau aku tonjok lagi???
Tiba-tiba Rafi pergi begitu saja,,,
Hayu      : Ri, kamu gak papa??
Sari        : Aku gak papa,,,,Cuma,,,,,, linu sedikit nih tempurung lututku               
Iis           : Kalo sakit diolesi minyak lebah aja di UKS…iya kan Ta??
Ita          : Iya, betul itu,,, daripada nanti nggak konsen waktu pelajaran???
Sari        : Nggak usah, aku nggak papa kok..
---------------------------------------------------------------------------------II-----------------------------------------------------------------------------
Bu guru Lia: Anak anak siapa diantara  kalian yang  dapat memberikan contoh sifat-sifat tidak terpuji ???
Hayu      : Egois bu,,,
Ita           : Marah bu,,,
Iis            : Iri..
Mita       :  Adu domba,,,
Sari         : Menggunjing bu,,,
Bu guru Lia: Bagus –bagus,,,, tapi pada pertemuan kali ini ibu akan menerangkan tentang Marah atau yang disebut Gadab,,gadab adalah sifat tidak terpuji yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,, pada orang lain misalnya bila ia dimarahi didepan umum maka ia akan merasa malu, orang lain akan mengira bahwa ia adalah orang yang tidak baik,,
Ita           : Lalu contoh yang dapat merugukan diri sendiri apa bu??
Bu guru Lia: Contoh yang akan  merugikan diri sendiri adalah missal , orang yang kamu marahi akan membenci kamu, marah akan merenggangkan hubungan kemitraan karena orang yang dimarahi akan merasa dicemooh dan dihina, lebih-lebih yang tidak melakukan kesalahan,, orang yang dimarahi akan dijauhi orang,, orang yang mempunyai sifat marah akan merasa pusing dengan sendirinya,, dan orang yang marah akan menimbulkan dosa,,
Hayu      : Lalu, bagaimana caranya untuk menghindari sifat marah bu??
Bu Guru Lia: Pertanyaan yang bagus,, kita dapat menghindari sifat marah dengan cara berusaha untuk menyadari akibat buruk yang ditimbulkan marah, berusaha mengoreksi kesalahan diri sendiri, dan meredam kemarahan dengan cara bersabar. Kalau begitu apa ada yang ingin ditanyakan lagi?
Murid-murid: Tidak bu,,,,
Bu guru Lia: Ya sudah kalau begitu tugas kalian membentuk kelompok masing-masing 7 orang untuk membuat drama tentang sifat tercela, deadline minggu depan. Sudah jelas??
Murid –murid: Sudah bu,,,
-----------------------------------------------------------------------------II-----------------------------------------------------------------------------
Rafi        : Apa loe liat-liat?
Ita           : Kenapa? Emang nggak boleh ya? Aku Cuma penasaran aja, kenapa kamu kok suka marah-marah, apa kamu nggak takut dosa seperti yang dikatakan bu guru tadi???
Rafi        : Ngapain sich kamu sukanya ikut campur urusan orang aja,,,
-----------------------------------------------------------------------------II-----------------------------------------------------------------------------
Sari         : Eh temen-temen aku tau kenapa Rafi kok sukanya marah-marah gak jelas.
Hayu, Mita, Ita   : Emang kenapa?
Sari         : Dia tuh suka marah-marah soalnya dia lagi kesel gara-gara nggak di ikutin ke pertandingan basket di Singapura,,,,,
Hayu, Mita, Ita   : ???????????????????
Tiba-tiba Iis datang
Iis            : Iya, padahal sebenernya dia sengaja nggak diikutin gara-gara dia tuh mau dilatih khusus ma pak Dino buat persiapan basket Putra ngelawan Al-Azhar Junior High School dua minggu lagi,,,, tapi dianya aja yang keburu negative thing king.
Hayu, Mita, Ita, Sari         : Kamu kok tau???
Iis            : Ya iya lah secara kemaren waktu bimbingan persiapan Olimpiade Fisika diruang guru aku ini ketemu pak Dino, jadi dia sering Tanya-tanya gitu tentang Rafi, terus pak Dino juga cerita tentang latihan khusus yang mau dikasih ke Rafi, dan aku juga disuruh ngasih tau Rafi kalo nanti pulang sekolah dia ditunggu Pak Dino di lap, basket sekolah buat latihan,,,,,,
Hayu, Ita,Mita, Sari          : Owh gto,
Mita       : Ya udah kasih tau Rafi sekarang aja,, mungkin dia bisa nggak marah-marah lagi….
Iis            : Alright
-----------------------------------------------------------------------------II-----------------------------------------------------------------------------
Iis            : Hai Raf???
Rafi        : Mau apa kalian??? Mau ngeroyok aku???
Mita       : Nggak kok kita udah bosen berantem ma kamu,,, jadi Iis bawa kabar baik buat kamu
Rafi        : Kabar baik apa’an??
Iis            : Nanti pulang sekolah kamu ditunggu Pak Dino di lap, basket sekolah.
Rafi        : Buat apa?
Iis            : Buat latihan persiapan pertandingan basket putra ngelwan Al- Azhar Junior High School dua minggu lagi….. kamu kaget ya? Kamu nyesel udah kecewa gara-gara kemaren gak di ikutin keSingapura?
Rafi        : Hah? Beneran? Hore,,,,, kamu kok tau kalo kemaren aku kecewa gara-gara gak diikutin ke Singapura?
Iis, Ita, Mita, Sari, Hayu  : Ya iya lah ……………… karena gara-gara itu kamu jadi suka marah-marah ma kita!!!!!!
Rafi        : Udah-udah ,,, makasih ya,,, aku minta maaf karena aku suka marah marah ma kalian aku minta maaf ya,, aku nyesl udah jahat ma kalian,,, Sumpah!!!!
Iis, Ita, Mita, Sari, Hayu  : Ye,,, ya iya lah kita maafin kamu,,,, tapi janji ya,,, jangan suka marah-marah lagi???
Rafi        : Oke dah,,,,makasih prend…..

The End      

     

Komentar

Paling Banyak Dibaca :

Nambah Ilmu Terus : Bolehkah Muslimah yang Sedang Haid Membaca Al-Qur'an?

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Mulanya perlu diketahui bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) ibadah yang jelas dilarang ketika haid, yaitu:
Shalat wajib maupun sunnah, berdasarkan "Bila engkau haid, maka tinggalkanlah shalat" (HR Bukhari & Muslim).Puasa wajib maupun sunnah,  berdasarkan "Bukankah bila seorang wanita haid, maka ia tidak shalat dan tidak puasa?" (HR Bukari & Muslim).Melakukan tawaf di Baitullah, Rasulullah saw berkata kepada Aisyah ra., "Kerjakan apa yang dikerjakan orang-orang yang berhaji selain tawaf sampai engkau suci" (HR Bukhari & Muslim).Lantas bagaimana dengan membaca Al-Qur'an?
Terdapat sedikitnya juga 3 (tiga) pendapat tentang kebolehan membaca Al-Qur'an saat haid*:
Tak boleh membaca, berdasarkan "Tidak ada yang menyentuhnya selain hamba-hamba yang disucikan" (QS 57:79). Pendapat ini menganggap bahwa haid termasuk yang menghilangkan kesucian.Boleh membaca, suci pada QS 57:79 tersebut artinya adalah suci jiwa/piki…

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Judul: Memories of the Alhambra (알함브라 궁전의 추억 Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok)Sutradara : Ahn Gil-HoPenulis : Song Jae-JungJaringan : tvNJumlah Episode : 16, durasi 60 menit per episodeMasa Tayang : 1 Desember 2018 - 19 Januari 2019, Sabtu-Minggu 21.00 KSTGenre : Fantasy, Romance, Mystery, Action

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 1 : Lavatories Traveller

Wkwkwk ide banget ya nulis tentang lavatories.
Gak jelas, maka kalau gak punya high anthusiast gausa dipaksain baca keee

Tulisan ini bermula saat saya gagal mendapatkan akses masuk ke bilik restroom langganan di kampus. Entah gimana deh, biasa kata orang "inspirasi menghujanimu saat jongkok". Ya kebetulan bilik alternatif yang saya tempati itu berwujud WC jongkok dengan semi automatic sanitary system *etaah abaikan istilah ini karena saya yang buat-buat* membuat saya tiba-tiba teringat akan penjelajahan sejumlah restroom yang telah saya singgahi selama hidup.

Sedari kecil saya punya perbedaan khusus daripada saudara-saudari kandung saya, yakni saya tidak punya daily habit boker di pagi hari. Sudah sejak sejauh yang saya ingat, jadwal boker saya selalu berubah-ubah dan tidak tentu sehari sekali. Saya juga tidak ingat pernah tidakkah saya boker di toilet Taman Kanak-Kanak, seingat saya, boker selalu di hari weekend entah itu malam atau pagi. Seakan mekanisme boker saya waktu i…